Penyebab Lemahnya Penanganan Narkoba Di Indonesia

Indonesia menjadi salah satu tempat penyebaran narkoba yang dapat dikatakan besar. "Kasus penggunaan narkoba beberapa tahun belakangan makin meningkat, yang menandakan masih maraknya peredaran narkoba di masyarakat. Pangkal masalahnya adalah penegakan hukum kasus narkoba yang masih lemah," ujar Fadli Ketua umum DPP partai gerindra.

Induk permasalahan lemahnya penanganan kasus tentang narkoba adalah lemahnya hukum itu sendiri yang menganggap pengedar narkoba hanya dikenakan pasal Minimalis. Selain itu yang menyebabkan semakin maraknya pengedar narkoba adalah pemberian Grasi dari pemerintah yang menyebabkan jaringan pengedar narkoba semakin marak dan meluas hampir diseluruh Indonesia.


Jika terus ada grasi dalam menangani kasus ini, maka permasalahan baik dari pengedar narkoba dan pemakainya tidak akan pernah ada habisnya. Jadi tidak aneh jika melihat jumlah pemakai narkoba diIndonesia kian meningkat dari tahun ke tahunnya.
Menurut Fadil jumlah pemakai narkoba saat ini sekitar 5,8 Juta orang dan kerugian Negara atas maraknya penggunaan narkoba sekitar 40 Triliun.

Hukum di Indonesia termasuk lunak, coba kita bandingkan dengan Negara tetangga kita “Singapura dan Malaysia” , jika kedapatan menggunakan narkoba, Negara tersebut bisa menerapkan hukuman mati. Akibat dari lemahnya hukum di Indonesia ini, dunia internasional mengganggap Indonesia sebagai Negara yang berpotensi untuk penjualan narkoba tersebut.
Title : Penyebab Lemahnya Penanganan Narkoba Di Indonesia
Description : Indonesia menjadi salah satu tempat penyebaran narkoba yang dapat dikatakan besar. "Kasus penggunaan narkoba beberapa tahun belakanga...

0 Response to "Penyebab Lemahnya Penanganan Narkoba Di Indonesia"

Post a Comment

Share ya Sobat..

DAFTAR ISI