Tips Cara Lulus Ujian Nasional (UN)



Tips Lulus Ujian Nasional (UN) Ampuh
Ujian Nasional (UN) tinggal sebentar lagi dan tinggal menghitung hari, ini merupakan salah satu hal yang ditakuti oleh pelajar baik tingkat SD, SMP, dan SMA. Ujian Nasional Ini merupakan penentu seseorang lulus atau tidaknya dari Sekolah tersebut. Nah, saya punya sedikit tips ampuh untuk bisa lulus Ujian Nasional nih… Ini berdasarkan Pengalaman dan Merupakan kisah nyata loh.. 1000% Nyata.


Yang Pertama : Belajar Dari Soal Tahun Lalu
Nah, tips yang pertama merupakan cara jitu untuk bisa lulus ujian nasional. Dari pengalaman yang sudah pernah saya alami, soal-soalnya tidak lari dari soal tahun lalu, Cuma soal yang baru akan lebih dimodifikasi dan ditegaskan oleh saya, belajarnya harus melalui pemahaman, jangan hanya ingat saja.

Yang Kedua : Belajar dirumah kawan
Cara ampuh berikutnya yaitu belajar kerumah kawan. Cara ini cukup jitu buat saya, karena dengan cara ini saya dapat lebih memahami mengenai soal-soal yang saya anggap sulit untuk dikerjakan. Jadi pergilah kerumah kawan yang kamu anggap dia menguasai materi itu. Kalau jaman saya pada saat mau menjelang ujian nasional, saya kerumah kawan dari jam 3 sore sampai jam 7 sore dan mengulangi lagi dirumah. Dijamin topcer dah otak sobat..

Yang Ketiga : Relaksasikan otak anda
Banyak khasus yang terjadi karena terlalu banyak beban karena mendekati hari ujian nasional, siswa-siswa menjadi stress, pusing dan takut tidak lulus. Nah, dengan merelaksasikan otak anda, anda akan merasa segar kembali, pikiran anda akan pulih kembali dan lebih bersemangat lagi untuk belajar. Tapi ingat jangan terlalu terlena dengan cara ini, ditegaskan ada batasnya relaksasi otak. Relaksasi otak bisa anda lakukan dengan cara : Jalan santai pagi hari , tidur yang cukup, atau Pergi ke rental PS main PES (Jangan ditiru yang kerental ya sobat, itu cukup pribadi saya saja)

Yang keempat : Makan makanan yang bernutrisi
Dalam kerja tubuh, bukan hanya fisik saja yang bekerja tetapi organ-organ dalam perlu dengan nutrisi yang cukup. Jadi usahakan makan yang bergizi, jangan hanya makan mie instan saja. Kalau perlu minum suplemen seperti cerebrov**.

Yang kelima : Selalu Berdoa dan Minta restu Orang Tua
Nah, point ini merupakan poin penting sobat karena kita harus selalu berserah kepada TUHAN / ALLAH yang memberikan kita nafas kehidupan. Jadi berdoalah anda dengan sungguh-sungguh. Sobat sudah berusaha keras untuk dapat lulus ujian nasional tetapi tidak berdoa, sama saja bual. Tanpa Tuhan kita mati, jadi ingat lah selalu untuk berdoa.
Dan juga ingat, restu orang tua adalah restu ALLAH, jangan coba untuk melawan perkataan orang tua, turuti segala perkataan baiknya selama-lamanya. Boleh dicoba, orang yang melawan orang tuanya pasti akan sengsara dunia akhirat. Kalo tidak percaya silahkan coba.

Nah sekian dulu untuk tipsnya Hormat : hukum-dps.blogspot.com
Berikan komentar yang terbaik dari anda.
Title : Tips Cara Lulus Ujian Nasional (UN)
Description : Tips Lulus Ujian Nasional (UN) Ampuh Ujian Nasional (UN) tinggal sebentar lagi dan tinggal menghitung hari, ini merupakan salah ...

0 Response to "Tips Cara Lulus Ujian Nasional (UN)"

Post a Comment

Share ya Sobat..

DAFTAR ISI