Pengertian Kotak Hitam (Black Box) Pesawat Terbang


Kotak hitam adalah suatu alat yang digunakan oleh pesawat terbang untuk mengetahui informasi yang dilakukan oleh pilot dan semua komunikasi yang terjadi dipesawat dan di pusat komunikasi bandara.
Dinamakan Kotak hitam (Black Box) bukan berarti warnanya hitam, tetapi berwarna oranye. Kotak hitam pada mulanya diciptakan oleh Wright bersaudara pada tahun 1900, yang di gunakan sebagai alat pencatat putaran baling pesawat. Akan tetapi 50 tahun kemudian David warent berkebangsaan Australia mengembangkan kotak hitam yang fungsinya sebagai alat untuk merekam seluruh kegiatan pesawat dan pilot.

Didalam pesawat, kotak Hitam (Black box) disimpan dibagian depan pesawat dan ekor pesawat. Pada bagian ekor lebih kuat dari pada bagian kepala pesawat. Kotak hitam tahan terhadap suhu yang mencapai 1100 derajat celcius sekitar 1 jam , bertahan didalam air laut selama 30 hari dan tahan terhadap benturan hingga 3400G (Manusia akan pingsang jika terkena 5G saja).
Sekian Pengertian Kotak Hitam, Baca artikel yang lain juga ya..




Title : Pengertian Kotak Hitam (Black Box) Pesawat Terbang
Description : Kotak hitam adalah suatu alat yang digunakan oleh pesawat terbang untuk mengetahui informasi yang dilakukan oleh pilot dan semua komunik...

0 Response to "Pengertian Kotak Hitam (Black Box) Pesawat Terbang"

Post a Comment

Share ya Sobat..

DAFTAR ISI